Sabtu, 12 September 2015

Spesifikasi dan Harga "Oli Super" Paling Encer Toyota

// // Leave a Comment
Gresik, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) sedang gencar mengenalkan produk baru, Toyota Motor Oil (TMO) Lubricants 0W-20. Inilah oli dengan kelas tertinggi di kategori Full Synthetic. Tingkat kekentalannya lebih rendah atau bisa dibilang paling encer.

Hal itu bisa dilihat dari angka di belakangnya, jika semakin kental, maka nilai angka di belakang semakin tinggi (-40 atau -50). Sebaliknya, jika semakin encer, maka nilai angka di belakang akan semakin rendah (-30 atau -20).

TMO Lubricants 0W-20 juga memiliki kemampuan stabilitas yang sangat baik, diklaim bertahan di cuaca ekstrem seperti musim dingin sekalipun. Hal ini dapat dilihat kombinasi angka dan huruf di depannya, ”W” berarti ”Winter” atau musim dingin. Semakin rendah nilai angka di depannya menunjukkan pelumas mampu bertahan hingga suhu minus.

Dari ketahanannya terhadap oksidasi, oli 0W-20 diklaim memiliki tingkat ketahanan yang sangat baik. Tingkat penguapan oli juga sangat rendah. Selain itu, karena sudah memenuhi standar ILSAC GF-5, maka kemampuannya dalam mendukung penghematan bahan bakar semakin baik.

”Bahan dasarnya adalah Base Oil 3+ yang merupakan bahan dasar pelumas sintetis paling baik. Selama dua tahun terakhir, kami dipercaya mengembangkan TMO Lubricants 0W-20. Semua produksi dilakukan Pertamina, tapi pengembangannya dilakukan bersama dengan Toyota Motor Corporation Jepang,” ujar Andria Nusa, Direktur Penjualan dan Pemasaran Pertamina Lubricants, di pabrik pelumas Pertamina di Gresik, Jawa Timur, Jumat (11/9/2015).

Lebih lanjut, pelumas ini sudah memenuhi standar API SN dan ILSAC GF-5, dapat digunakan pada mesin 4, 6, 8+ silinder multi-cam, VVT-I, supercharged, turbocharged, dan mesin emisin rendah termasuk hybrid.

Pelumas ini tersedia dalam ukuran 1 liter dan 4 liter. Harga khusus Rp 144.000 per liter akan berlaku hingga Desember 2015. Selepas itu, harga normal akan diberlakukan, yakni Rp 160.000 per liter.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/11/183200315/Spesifikasi.dan.Harga.Oli.Super.Paling.Encer.Toyota

0 komentar:

Posting Komentar